Rabu, 31 Oktober 2012

STRATEGI KREATIF dalam PERIKLANAN


Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011


     Buku ini  terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.  
    Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan
   Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan
      Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan  peran yang dibutuhkan dalam  bidang media dan industri periklanan
     Bab 5 membahas bagaimana memilih pesan iklan, peran apa saja yang dapat ditampilkan sebagai daya pikat dalam membuat pesan iklan, dan kesesuaian peran yang ditampilkan sebagai daya pikat  iklan
  Bab 6 membahas bagaimana menetapkan pesan iklan, hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat pesan iklan, dari mana memulai penulisan iklan cetak,  dan unsur dan komponen apa saja yang perlu ada dalam sebuah iklan.  
   Bab 7 membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merencanakan iklan, program lima langkah sebagai syarat formulasi strategi periklanan, mendiskusikan tentang hubungan antara klien dengan biro iklan, dan membahas tentang peran agen periklanan dan organisasi biro iklan dalam merancang iklan klien.        
Daftar ISI BUKU :


Bab 7 : Strategi Kreatif Periklanan dan Peran Biro Periklanan

A.  Program Lima Langkah dalam Periklanan
B.  Hubungan Klien dengan  Biro Iklan
C.  Membuat Periklanan Efektif
D.  Ringkasan
E.  Soal-Soal Latihan
 

Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 7 :

4.   Mengimplementasikan Strategi Pesan yang Kreatif.
Inti dari keseluruhan strategi periklanan adalah strategi pesan yang kreatif, yang kadang disebut juga kerangka kerja kreatif (creative flatform), yang dirangkum dalam suatu pernyataan yaitu positioning. (Positioning adalah gagasan kunci yang menyatukan apa yang diharapkan akan dimengerti tentang suatu merek di benak konsumen serta dengan bagaimana para pesaing memposisikan merek-merek mereka).
Oleh karenanya dalam mengimlementasikan strategi pesan yang kreatif memerlukan :
 
. . . . . (baca_selengkapnya) ......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan,  atau ....click di


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
embayen ... ambayen ... embaien ... ambaien ... embaient ... ambaient ... embayent ... ambayent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar