Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011
Buku ini terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review
atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.
Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan.
Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan.
Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan peran yang dibutuhkan dalam bidang media dan industri periklanan.
Bab 5 membahas bagaimana memilih pesan iklan, peran apa saja yang dapat ditampilkan sebagai daya pikat dalam membuat pesan iklan, dan kesesuaian peran yang ditampilkan sebagai daya pikat iklan.
Bab 6 membahas bagaimana menetapkan pesan iklan, hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat pesan iklan, dari mana memulai penulisan iklan cetak, dan unsur dan komponen apa saja yang perlu ada dalam sebuah iklan.
Bab 7 membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merencanakan iklan, program lima langkah sebagai syarat formulasi strategi periklanan, mendiskusikan tentang hubungan antara klien dengan biro iklan, dan membahas tentang peran agen periklanan dan organisasi biro iklan dalam merancang iklan klien.
Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan.
Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan.
Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan peran yang dibutuhkan dalam bidang media dan industri periklanan.
Bab 5 membahas bagaimana memilih pesan iklan, peran apa saja yang dapat ditampilkan sebagai daya pikat dalam membuat pesan iklan, dan kesesuaian peran yang ditampilkan sebagai daya pikat iklan.
Bab 6 membahas bagaimana menetapkan pesan iklan, hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat pesan iklan, dari mana memulai penulisan iklan cetak, dan unsur dan komponen apa saja yang perlu ada dalam sebuah iklan.
Bab 7 membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merencanakan iklan, program lima langkah sebagai syarat formulasi strategi periklanan, mendiskusikan tentang hubungan antara klien dengan biro iklan, dan membahas tentang peran agen periklanan dan organisasi biro iklan dalam merancang iklan klien.
Daftar ISI BUKU :
Bab 7 : Strategi Kreatif Periklanan dan Peran Biro Periklanan
A. Program Lima Langkah dalam
Periklanan
B. Hubungan Klien dengan Biro Iklan
C. Membuat Periklanan Efektif
D. Ringkasan
E. Soal-Soal Latihan
Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 7 :
4.
Mengimplementasikan Strategi Pesan yang Kreatif.
Inti dari keseluruhan strategi periklanan adalah strategi pesan yang
kreatif, yang kadang disebut juga kerangka kerja kreatif (creative flatform),
yang dirangkum dalam suatu pernyataan yaitu positioning. (Positioning
adalah gagasan kunci yang menyatukan apa yang diharapkan akan dimengerti
tentang suatu merek di benak konsumen serta dengan bagaimana para pesaing
memposisikan merek-merek mereka).
Oleh karenanya dalam mengimlementasikan strategi pesan yang kreatif
memerlukan :
. . . . . (baca_selengkapnya)
......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat
Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan, atau ....click di
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
- LKM/S Net KAS : lkmsnetkas.blogspot.com/
- Jurnal Business & Marketing
- Jurnal Merek
- Jurnal Manajemen Sdm
- Daftar-Judul-Hasil-PENELITIAN-Relevan
- Jurnal Kualitas Jasa (Servqual)
- Jurnal Value
- Jurnal Loyalitas Pelanggan (Loyalty)
- Jurnal Corporate Image
- Artikel-artikel Image
- Jurnal/Artikel “CRM”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar