Rabu, 31 Oktober 2012

Gelimang Industri Periklanan yang MENGGIURKAN


Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011


     Buku ini  terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.  
    Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan
   Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan
      Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan  peran yang dibutuhkan dalam  bidang media dan industri periklanan

Daftar ISI BUKU :


Bab 4 : Profesi dan Prospek Industri Periklanan

A.  Media Masa dan Periklanan sebagai Industri
B.  Gelimang Industri Media dan Periklanan
C.  Peran yang Dibutuhkan dalam Industri Media dan Periklanan
D.  Ringkasan
E.    Soal-Soal Latihan
  

Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 4:


B. Gelimang Industri Media dan Periklanan

Persaingan antar produk di pasaran mendorong produsen gencar berpromosi untuk menarik perhatian konsumen. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui media periklanan. Promosi melalui periklanan dapat menggunakan biaya lebih murah, namun memiliki daya bujuk yang kuat dan dapat memberikan informasi yang jelas tentang produk. Iklan dapat mengarahkan konsumen sehingga dapat diyakini untuk memenuhi kebutuhan pembeli (Pujianto, 2003 :97). 
Disamping itu, bidang usaha periklanan mempunyai prospek yang menggiurkan. Belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun sangat besar dan cenderung meningkat. Dalam lima tahun terakhir, belanja iklan tumbuh rata-rata 18% per tahun. Misalkan pada tahun 2005 pengeluaran untuk iklan secara nasional mencapai sekitar Rp.27 triliun. . . . . (baca_selengkapnya) ......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan,  atau ....click di


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
embayen ... ambayen ... embaien ... ambaien ... embaient ... ambaient ... embayent ... ambayent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar