Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011
Buku ini terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.
Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan.
Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan.
Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan peran yang dibutuhkan dalam bidang media dan industri periklanan.
Daftar ISI BUKU :
Bab 4 : Profesi dan
Prospek Industri Periklanan
A. Media Masa dan Periklanan sebagai Industri
B. Gelimang Industri Media dan Periklanan
C. Peran yang Dibutuhkan dalam Industri Media dan
Periklanan
D. Ringkasan
E. Soal-Soal Latihan
Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 4:
B. Gelimang Industri Media dan Periklanan
Persaingan antar produk di pasaran mendorong produsen gencar berpromosi
untuk menarik perhatian konsumen. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara,
antara lain melalui media periklanan. Promosi melalui periklanan dapat menggunakan biaya lebih
murah, namun memiliki daya bujuk yang kuat dan dapat memberikan informasi yang
jelas tentang produk. Iklan dapat mengarahkan konsumen sehingga dapat
diyakini untuk memenuhi kebutuhan pembeli (Pujianto, 2003 :97).
Disamping
itu, bidang usaha periklanan mempunyai prospek yang menggiurkan. Belanja iklan
nasional maupun regional dari tahun ke tahun sangat besar dan cenderung
meningkat. Dalam lima tahun terakhir, belanja iklan tumbuh rata-rata 18% per
tahun. Misalkan
pada tahun 2005 pengeluaran untuk iklan secara nasional mencapai sekitar Rp.27
triliun. . . . . (baca_selengkapnya)
......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat
Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan, atau ....click di
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
- LKM/S Net KAS : lkmsnetkas.blogspot.com/
- Jurnal Business & Marketing
- Jurnal Merek
- Jurnal Manajemen Sdm
- Daftar-Judul-Hasil-PENELITIAN-Relevan
- Jurnal Kualitas Jasa (Servqual)
- Jurnal Value
- Jurnal Loyalitas Pelanggan (Loyalty)
- Jurnal Corporate Image
- Artikel-artikel Image
- Jurnal/Artikel “CRM”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar