Rabu, 31 Oktober 2012

Bagaimana Menetapkan Pesan Iklan ?


 Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011


     Buku ini  terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.  
    Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan
   Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan
      Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan  peran yang dibutuhkan dalam  bidang media dan industri periklanan
     Bab 5 membahas bagaimana memilih pesan iklan, peran apa saja yang dapat ditampilkan sebagai daya pikat dalam membuat pesan iklan, dan kesesuaian peran yang ditampilkan sebagai daya pikat  iklan
  Bab 6 membahas bagaimana menetapkan pesan iklan, hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat pesan iklan, dari mana memulai penulisan iklan cetak,  dan unsur dan komponen apa saja yang perlu ada dalam sebuah iklan



Daftar ISI BUKU :
Bab 6 : Merumuskan Pesan dan Merancang Iklan
A.  Bagaimana Menetapkan Pesan Iklan ?
B.  Darimana Memulai Penulisan Iklan ?
Mengukur Efektivitas Iklan dengan CDM
C.  Ringkasan
D.  Soal-Soal Latihan

Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 6 :

A. Bagaimana Menetapkan Pesan Iklan ?

          Sebelum kita merumuskan dan menetapkan pesan iklan, terlebih dahulu perlu dirumuskan siapa audiens sasaran dan apa respon yang diinginkan dari iklan yang akan kita buat. Setelah itu kita bisa beranjak ke pemilihan pesan iklan yang efektif.
         
          Pesan iklan harus ditetapkan sebagai bagian dari pengembangan konsep produk, walaupun ada kebebasan untuk memilih sejumlah pesan yang memungkinkan. Pengiklan yang kreatif dapat menggunakan beberapa metode untuk menciptakan daya tarik iklan. Ada di antaranya . . . . . (baca_selengkapnya) ......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan,  atau ....click di


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
embayen ... ambayen ... embaien ... ambaien ... embaient ... ambaient ... embayent ... ambayent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar