Rabu, 31 Oktober 2012

Bagaimana Memilih Pesan pada Iklan?

 Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011


     Buku ini  terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.  
    Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan
   Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan
      Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan  peran yang dibutuhkan dalam  bidang media dan industri periklanan
     Bab 5 membahas bagaimana memilih pesan iklan, peran apa saja yang dapat ditampilkan sebagai daya pikat dalam membuat pesan iklan, dan kesesuaian peran yang ditampilkan sebagai daya pikat  iklan



Daftar ISI BUKU :

Bab 5 : Daya Pikat Pesan Iklan
A. Peran Para Pendukung Dalam Iklan
Studi Kasus
B. Peran Humor Dalam Iklan
C. Pemakaian Daya Tarik Rasa Takut Dalam Iklan
D. Pemakaian Rasa Bersalah sebagai Pemikat Iklan
E. Fungsi Musik Dalam Perikalan
Mengukur Respons dan Efektivitas Iklan
F. Ringkasan
G. Soal-Soal Latihan
 

Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 5 :


Daya pikat pesan suatu iklan bisa jadi cocok untuk iklan merek produk tertentu, namun belum tentu cocok untuk merek lainnya, atau pada semua situasi, karena efektivitas suatu pesan tergantung (it-depends) pada keadaan, seperti sifat persaingan, lingkungan periklanan, dan sejauhmana keterlibatan konsumen.
Kita seringkali mengamati iklan yang menggempur kita setiap hari, baik iklan yang ditayangkan melalui media elektronik maupun media cetak. Beberapa di antara iklan tersebut banyak yang berhasil menyita perhatian kita dan membuat kita teringat pada produk yang dipromosikan, namun tidak sedikit iklan yang gagal menarik perhatian dan berlalu begitu saja di ingatan audiens tanpa berhasil membangun kesan apapun mengenai produk yang diiklankan. Menciptakan sebuah iklan yang kreatif sekaligus iklan yang efektif memang bukan hal yang  mudah. Harus ada keseimbangan di antara keduanya, sehingga iklan bisa menarik perhatian audiens sekaligus memunculkan citra produk atau jasa yang diiklankan dalam benak konsumen.
Ada beberapa pakar periklanan yang menyebutkan bahwa iklan yang kreatif adalah iklan yang mampu  meningkatkan . . . . . . .. . . . (baca_selengkapnya) ......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan,  atau ....click di


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
embayen ... ambayen ... embaien ... ambaien ... embaient ... ambaient ... embayent ... ambayent





Tidak ada komentar:

Posting Komentar