Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011
Buku ini terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.
Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan.
Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan.
Bab 4 membahas mengenai peluang bisnis di industri periklanan, gelimang media dan industri periklanan dan mengajak pembaca memahami betapa besarnya belanja iklan nasional maupun regional dari tahun ke tahun, dan peran yang dibutuhkan dalam bidang media dan industri periklanan.
Bab 5 membahas bagaimana memilih pesan iklan, peran apa saja yang dapat ditampilkan sebagai daya pikat dalam membuat pesan iklan, dan kesesuaian peran yang ditampilkan sebagai daya pikat iklan.
Daftar ISI BUKU :
Bab 5 : Daya Pikat
Pesan Iklan
A. Peran Para Pendukung Dalam Iklan
Studi Kasus
B. Peran Humor Dalam Iklan
C. Pemakaian
Daya Tarik Rasa Takut Dalam Iklan
D. Pemakaian Rasa Bersalah sebagai Pemikat Iklan
E. Fungsi Musik Dalam Perikalan
Mengukur
Respons dan Efektivitas Iklan
F. Ringkasan
G. Soal-Soal Latihan
Ulasan Sepintas ISI BUKU Bab 5 :
Daya pikat pesan suatu iklan bisa jadi cocok untuk iklan merek produk
tertentu, namun belum tentu cocok untuk merek lainnya, atau pada semua situasi,
karena efektivitas suatu pesan tergantung (it-depends) pada keadaan,
seperti sifat persaingan, lingkungan periklanan, dan sejauhmana keterlibatan
konsumen.
Kita seringkali mengamati iklan yang menggempur
kita setiap hari, baik iklan yang ditayangkan melalui media elektronik maupun
media cetak. Beberapa di antara iklan tersebut banyak yang berhasil menyita
perhatian kita dan membuat kita teringat pada produk yang dipromosikan, namun
tidak sedikit iklan yang gagal menarik perhatian dan berlalu begitu saja di
ingatan audiens tanpa berhasil membangun kesan apapun mengenai produk yang
diiklankan. Menciptakan sebuah iklan yang kreatif sekaligus iklan yang efektif
memang bukan hal yang mudah. Harus ada keseimbangan di antara keduanya,
sehingga iklan bisa menarik perhatian audiens sekaligus memunculkan citra
produk atau jasa yang diiklankan dalam benak konsumen.
Ada
beberapa pakar periklanan yang menyebutkan bahwa iklan yang kreatif adalah
iklan yang mampu meningkatkan . . . . . . .. . . . (baca_selengkapnya)
......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat
Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan, atau ....click di
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
- LKM/S Net KAS : lkmsnetkas.blogspot.com/
- Jurnal Business & Marketing
- Jurnal Merek
- Jurnal Manajemen Sdm
- Daftar-Judul-Hasil-PENELITIAN-Relevan
- Jurnal Kualitas Jasa (Servqual)
- Jurnal Value
- Jurnal Loyalitas Pelanggan (Loyalty)
- Jurnal Corporate Image
- Artikel-artikel Image
- Jurnal/Artikel “CRM”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar