Rabu, 31 Oktober 2012

Peranan & Fungsi Iklan

Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011

    Buku ini  terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.  
    Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan
     Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan

Daftar ISI BUKU :


Bab 3 : Fungsi-Fungsi Periklanan dan Jenis-Jenis Iklan
A.  Fungsi-Fungsi Periklanan
B.  Jenis-Jenis Iklan
Evaluasi Efektivitas Pencapaian Tujuan Iklan dengan Model AIDA
C.  Ringkasan
D.  Soal-Soal Latihan 

 Ulasan sepintas ISI BUKU Bab 3:


A. Fungsi-Fungsi Periklanan
  Iklan yang akan kita buat dan tayangkan dengan baik di berbagai media dalam rangka mengkomunikasikan dan mempromosikan perusahaan atau merek produk perusahaan. Tujuan iklan sangat tergantung pada perusahaan yang akan beriklan.
Iklan memiliki beberapa manfaat bagi khalayak ramai. Menurut Dendi Sudiana (1986: 6) dalam Kusuma (2010: 31) iklan dapat digunakan untuk memperkenalkan suatu produk atau membangkitkan kesadaran akan merk (brand awareness), citra merk (brand image), citra perusahaan (corporate image), membujuk khalayak untuk membeli produk yang ditawarkan, memberikan informasi, dan lain-lain. Tujuan akhir komunikasi periklanan yang diharapkan tentunya untuk menciptakan respons perilaku di pasaran.

Investasi besar-besaran yang dilakukan perusahaan dalam beriklan menunjukkan keyakinan bahwa iklan memiliki berbagai fungsi atau peranan yang positif bagi perusahaan, yaitu : .  . . . . (baca_selengkapnya) ......................pada :

Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan,  atau ....click di


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
embayen ... ambayen ... embaien ... ambaien ... embaient ... ambaient ... embayent ... ambayent


Tidak ada komentar:

Posting Komentar