Pengarang : Kanaidi, SE., M.Si - 2011
Buku ini terdiri dari sembilan Bab. Pada Bab 1 diulas secara ringkas dan sifatnya sebagai review atas pemahaman mengenai pengertian tentang bauran pemasaran dan bauran promosi sebagai tonggak awal untuk masuk ke bab-bab berikutnya.
Bab 2 membahas tentang pengertian periklanan dan manajemen periklanan, pola penyusunan tujuan periklanan, serta mengulas tentang pertimbangan dan metode dalam penetapan anggaran periklanan.
Bab 3 membahas tentang fungsi atau peranan iklan dan jenis-jenis iklan yang pembuatannya biasa dikerjakan oleh perusahaan periklanan.
Daftar ISI BUKU :
Bab 3 : Fungsi-Fungsi Periklanan dan Jenis-Jenis Iklan
A. Fungsi-Fungsi Periklanan
B. Jenis-Jenis Iklan
Evaluasi Efektivitas
Pencapaian Tujuan Iklan dengan Model AIDA
C. Ringkasan
D. Soal-Soal Latihan
Ulasan sepintas ISI BUKU Bab 3:
A. Fungsi-Fungsi Periklanan
Iklan
yang akan kita buat dan tayangkan dengan baik di berbagai media dalam rangka
mengkomunikasikan dan mempromosikan perusahaan atau merek produk perusahaan. Tujuan iklan sangat tergantung pada perusahaan yang akan
beriklan.
Iklan memiliki beberapa manfaat bagi khalayak
ramai. Menurut Dendi Sudiana (1986: 6) dalam Kusuma (2010: 31) iklan dapat
digunakan untuk memperkenalkan suatu produk atau membangkitkan kesadaran akan
merk (brand awareness), citra merk (brand image), citra
perusahaan (corporate image), membujuk khalayak untuk membeli produk
yang ditawarkan, memberikan informasi, dan lain-lain. Tujuan akhir komunikasi
periklanan yang diharapkan tentunya untuk menciptakan respons perilaku di
pasaran.
Investasi besar-besaran yang dilakukan perusahaan
dalam beriklan menunjukkan keyakinan bahwa iklan memiliki berbagai fungsi atau
peranan yang positif bagi perusahaan, yaitu : . . . . . (baca_selengkapnya)
......................pada :
Buku "Dasar-Dasar Periklanan" : Daya Pikat
Pesan Iklan + Ambient Media sebagai Terobosan dalam Beriklan, atau ....click di
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
- LKM/S Net KAS : lkmsnetkas.blogspot.com/
- Jurnal Business & Marketing
- Jurnal Merek
- Jurnal Manajemen Sdm
- Daftar-Judul-Hasil-PENELITIAN-Relevan
- Jurnal Kualitas Jasa (Servqual)
- Jurnal Value
- Jurnal Loyalitas Pelanggan (Loyalty)
- Jurnal Corporate Image
- Artikel-artikel Image
- Jurnal/Artikel “CRM”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar